Rembang, ayobisaindonesia.com - Selasa, 17 November 2020 Perdana, Program Bisa Inspirasi yang digagas oleh Komunitas Ayo Bisa tayang. Mengangkat tema "Jawara Otomotif Dari Pesisir Utara" dengan Miftakhun Nuril yang merupakan Juara 2 Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional Bidang Automobile Technology sebagai narasumber, Komunitas Ayo Bisa mengajak para remaja untuk meningkatkan kualitas diri meskipun di masa pandemi. Dalam bincang juara, siswa asal Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kragan tersebut mengaku senang dapat meraih Juara 2 Tingkat Nasional mewakili Kontingen dari Provinsi Jawa Tengah. Merasa dirinya biasa saja dan tidak menyangka bisa berada di titik seperti sekarang ini. 

 

Terserang Penyakit Tifus H-2 Sebelum Lomba

Berawal dari mewakili Kompetensi Kejuruan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif sekolahnya yaitu SMK Negeri 1 Sedan ditingkat Kabupaten, hingga membawa nama baik Kabupaten Rembang di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dirinya terlalu semangat berlatih hingga tak mengenal waktu membuat remaja berusia 18 tahun tersebut sempat terserang tifus 2 hari sebelum Lomba Kompetensi Siswa di Tingkat Jawa Tengah "Ketika lomba pun saya masih minum obat", ungkapnya. "Dalam berproses saya selalu berpegang teguh dalam 2 hal, yaitu usaha dan doa" sahutnya ketika ditanya tentang proses perjuangan, "Belajarlah yang kamu suka, seperti saya suka otomotif jadi saya nggak pernah bosan belajar otomotif", tambahnya.

 

Berjuang Dengan Latihan Rutin Hingga Hari-H Tiba

2 bulan bergelut dengan perkakas otomotif untuk menghadapi LKS di Tingkat Kabupaten sebelum pandemi, prepare 1 bulan ditingkat Provinsi secara tatap muka, hingga 3 minggu memantapkan latihan untuk bertempur di Tingkat Nasional dengan daring dilaluinya. "Lebih antusias secara tatap muka, ibaratnya lawan saya bisa mbengok (teriak), saya juga bisa" jelasnya.